Setelah KNPI, Giliran Karang Taruna Teluk Bintuni Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Nawarisa berharap para korban tetap tenang dan bersabar sambil menunggu uluran tangan dari semua pihak dalam membantu meringankan beban mereka.


Bintuni, suaradamai.com – Selain Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni, Organisasi Karang Taruna Teluk Bintuni juga menggalang dana untuk korban kebakaran di Kompleks Ongko Sundoro Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur, Distrik Bintuni.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KNPI Teluk Bintuni menggandeng Ikatan Mahasiswa Teluk Bintuni (IMTB) menggalang dana selama dua hari, 8-9 Maret, untuk korban kebakaran.

Kini, giliran organisasi yang komandani Lateng Nawarisa yang melakukan kegiatan serupa. Nawarisa dan anggota Karang Taruna menggalang dana selama satu hari di jalan utama lampu merah dan jalan masuk pasar.

“Aksi ini merupakan bagian dari tindakan kemanusian guna menjawab berbagai kebutuhan, seperti sembako, pakaian dan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh warga korban kebakaran rumah,” kata Nawarisa kepada wartawan Suaradamai.com, Kamis (10/3/2022).

Nawarisa berharap para korban tetap tenang dan bersabar sambil menunggu uluran tangan dari semua pihak dalam membantu meringankan beban mereka.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran. Sehingga kedepan lebih berhati-hati saat beraktivitas di rumah, terutama saat menggunakan korek api, kompor gas, dan juga memperhatikan instalasi listrik.

Kepada pemerintah, Nawarisa menyarankan agar menambah fasilitas dan armada pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU