Siswa SD Naskat Mathias III Langgur A Lulus 100 Persen

SD Naskat Mathias III Langgur A menanamkan tujuh pendidikan karakter selama enam tahun bagi peserta didik.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak 35 siswa kelas 6 SD Naskat Mathias III Langgur A dinyatakan lulus tahun ini. Hal itu diumumkan langsung oleh pihak sekolah tadi siang, Selasa (15/6/2021).

Pengumuman itu disambut penuh sukacita oleh para lulusan dan orangtuanya yang hadir.

Seperti biasa, dalam pengumuman kelulusan, pihak sekolah juga mengumumkan lulusan terbaik tahun ini.

Ada tujuh orang yang masuk 5 besar lulusan terbaik. Peringkat 1 atas nama Charisa Gloria Lefmanut, peringkat 2 Felicia Khanaya Candra, peringkat 3 Collen Patricia Tan Pattikaloba, peringkat 4 Piter Jonas Bakker dan Maria Michelle Fofid, serta peringkat 5 Rafael Miguel Sitaneley dan Angela Michelle Ohoira.

Ketujuh lulusan terbaik itu diberi penghargaan berupa sertifikat yang diserahkan oleh Kepala Sekolah, Ketua Komite, perwakilan guru, dan perwakilan orangtua.

Kepala Sekolah Saverius Rahabav menyampaikan proficiat kepada lulusan dan orangtua. Dia harap agar para orangtua melanjutkan pendidikan anaknya ke sekolah yang sesuai dengan SD Naskat Mathias III Langgur A.

Sebab, sekolah tersebut menanamkan tujuh pendidikan karakter selama enam tahun bagi peserta didik. Begitupula sekolah lain di bawah Yayasan Asti Dharma.

“Tujuh pendidikan karakter itu yakni kebaikan hati, hospitalitas, ketangkapan, tanggungjawab, persaudaraan, keadilan, dan kreativitas,” jelas Kepsek.

Mewakili para orangtua, Ketua Komite Saverius Feri Ohoiwutun menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU