Selasa, Januari 19, 2021

SLB Kota Tual Siap Beroperasi di Tahun Ajaran 2021/2022

SLB Tual mengunakan sementara gedung SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Fiditan.


Tual, suaradamai.com – Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Tual siap beroperasi pada tahun ajaran 2021/2022 atau Juli mendatang.

Sekolah khusus siswa inklusive ini telah selesai persiapannya tahun ini. SLB Tual mengunakan sementara gedung SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Fiditan. Kepala sekolah sementara pun sudah diangkat.

“Di sana sudah kami lengkapi dengan segala meubeler penunjang, hingga mengangkat kepala sekolah sementara untuk mempersiapkan proses belajar mengajar untuk tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang,” jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tual Mudatsir Tamher di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Kebetulan ada satu (SLB) di Kabupaten Maluku Tenggara, kami di Kota Tual bersifat membantu dengan mendirikan satu lagi di wilayah Pulau Dullah, tepatnya di Dullah Utara,” tambahnya.

Disinggung soal jumlah siswa yang akan menempuh pendidikan di SLB tersebut, Tamher bilang pihaknya belum tahu pasti berapa banyak siswa yang nantinya akan mendaftar, tetapi sosialisasi soal keberadaan sekolah inklusive tersebut akan segera dilakukan.

“Kami yakin dan percaya, sekolah ini akan terisi dan sosialisasinya pun akan segera kami lakukan. Tujuan kami adalah agar siswa inklusive berkebutuhan khusus bisa menikmati pendidikan yang sama dengan teman-temannya yang berada pada lembaga pendidikan umum lainnya,” pungkasnya.

Tamher harap pandemi covid segera berlalu, agar proses belajar mengajar di SLB ini bisa terlaksana. Sekolah yang dikhususkan untuk siswa inklusive ini, sangat membutuhkan belajar tatap muka untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?