Soal Permintaan Pembangunan Jalan Perumahan GPA Tual, Begini Tanggapan Bappeda

Persoalan akses jalan yang layak ini muncul beberapa waktu dalam agenda Reses Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana.


Tual, suaradamai.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tual Fahry Rahayaan angkat bicara soal akses jalan yang layak bagi warga Perumahan Griya Permata Asri (GPA) yang berlokasi di Jalan Ohoitel, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan.

Persoalan akses jalan yang layak ini muncul beberapa waktu dalam agenda Reses Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana.

Dihubungi lewat telepon seluler, Rabu (9/3/2022), Kepala Bappeda Fahry Rahayaan mengatakan, pihaknya memandang serius terkait permintaan warga perumahan tersebut.

Menurut Rahayaan, perumahan juga berhak mendapatkan akses jalan yang layak dari pemerintah. Sebab itu, Rahayaan menambahkan, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab permintaan tersebut.

“Ada beberapa perumahan yang ada di Tual meminta untuk penyediaan sarana prasarana, maupun infrastruktur untuk kelayakan hunian. Jika kita ingin mendapatkan rumah yang layak juga harus didukung oleh jalan, drainase dan lain-lain. Insya Allah Pemerintah Kota Tual akan bantu,” kata Rahayaan.

“Kami akan sampaikan (aspirasi) ini kepada ketua tim anggaran yang adalah Pak Sekda, dan juga kepada Walikota Tual,” imbuh Rahayaan.

Rahayaan juga mengharapkan, warga bisa bersabar karena semua pembangunan di daerah harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU