Tasaney Minta Warga Proaktif Teliti Data Pemilih

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saat Pemilu lalu, kata Tasaney, terdapat begitu banyak persoalan termasuk ketidaksesuaian antara TPS dengan alamat tempat tinggal, menyebabkan pemilih enggan untuk mencoblos.


Ambon, suaradamai.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Michael Tasaney meminta warga turut serta mengkroscek data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pasalnya, menurut dia, tahapan Pilkada yang tengah berjalan ini membutuhkan kerja sama antara Pantarlih dengan masyarakat sebagai pemilih, untuk memastikan haknya sebagai warga negara pada 27 Nevember mendatang.

“Tahapan saat ini kan dilakukan coklit, maka harus ada kerja sama antara Pantarlih dan masyarakat agar terdata dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang nantinya ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT),” ujar Tasaney kepada awak media, Jumat (28/6/2024).

Saat Pemilu lalu, kata Tasaney, terdapat begitu banyak persoalan termasuk ketidaksesuaian antara TPS dengan alamat tempat tinggal, menyebabkan pemilih enggan untuk mencoblos. Kondisi demikian, menurut Tasaney, harus diubah dalam pilkada serentak baik gubernur, bupati dan walikota dengan jalan masyarakat proaktif saat agenda coklit berlangsung.


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU