Tempat Wisata Sepi, Brimob Turunkan Tim SAR

AMBON- Cuaca buruk seperti hujan lebat yang disertai angin kencang sering terjadi di wilayah kota Ambon beberapa hari belakangan ini. Potensi bencana seperti pohon tumbang hingga ombak yang tinggi dan arus yang kuat dapat menyebabkan tenggelamnya kapal-kapal nelayan bisa terjadi terjadi.

Mengantisipasi hal tersebut, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dibawah pimpinan Brigadir R. Telussa menempuh langkah antisipasi dengan mengadakan patroli tanggap bencana di Pantai Sopapei Desa Suli, Maluku Tengah. Minggu 05 Juli 2020.

Kegiatan ini merupakan perwujudan kesiap-siagaan petugas dalam menyikapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi terkait dengan cuaca buruk yang melanda wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Pelaksanaan kegiatan oleh Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor dengan menyambangi tempat wisata Pantai Sopaoei Desa Suli. Di tempat tersebut tidak ditemui satupun masyarakat yang sedang berlibur atau berwisata. Olehnya itu Personil hanya melakukan Patroli memantau situasi pantai dan ketinggian ombak.

Brigadir R. Telussa selaku dantim mengatakan bahwa “kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan, sekalipun di tempat ini terpantau tidak ada masyarakat sedang liburan karena mungkin mereka lebih memilih berdiam diri di rumah sebab PSBB dan memang hujan lagi lebat-lebatnya namun kami sebagai tim SAR kami harus selalu siap digerakkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan”

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M . Guntur , S.I.K., M.H menegaskan, jika personilnya telah mempersiapkan diri untuk tanggap bencana gyna membantu masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk selalu siap siaga terhadap segala kemungkinan, mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat belakangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU