Terima Jas Almamater, 54 Peserta PPKMB Resmi Jadi Mahasiswa STIA Langgur

Ditemui di tempat berbeda, Ketua Panitia Penerima Mahasiswa Baru, Andy Lasol menjelaskan, jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB berjumlah 48 orang.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak 54 peserta mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), setelah resmi diterima sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Langgur.

Proses PKKMB di STIA Langgur telah dilaksanan selama dua hari, sejak tanggal 19 – 20 Agustus 2021.

Ketua Yayasan Cinta Tanah Air Langgur, Lusia Rentanubun saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Proses PKKMB dilaksanakan dengan cara daring dan luring. Meski demikian, penerapan Protokol kesehatan tetap diberlakukan.

“Proses PKKMB kita lakukan secara offline. Kepada panitia maupun peserta, kita instruksikan untuk wajib menggunakan masker, disediakan sarana cuci tangan, dan juga menjaga jarak,” ujar Lusia kepada media ini Jumat (20/8/2021).

Ditemui di tempat berbeda, Ketua Panitia Penerima Mahasiswa Baru, Andy Lasol menjelaskan, jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB berjumlah 48 orang.

“Ada enam mahasiswa baru yang tidak sempat mengikuti PKKMB, mereka akan ikut di tahun berikutnya bersama mahasiswa baru nanti,”kata Andy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama proses PKKMB, peserta kegiatan dibekali materi Pengenalan Tri Dharma Perguruan tinggi, Norma dan etika pergaulan kampus, pengenalan organisasi internal dan eksternal, pengenalan Alur akademik Stia Langgur, dan penerapan sistem informasi akademik.

“Mereka juga diberikan sosialisasi tentang Covid-19 oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ohoijang,”Tambah Andy.

Diakhir PKKMB, Pihak Sekolah tinggi menyematkan jaket almamater sebagai tanda diterimanya secara resmi sebagai mahasiswa baru STIA.

Editor: Petter Letsoin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU