Tidak Ada Pengibaran Bendera RMS, Legislator Maluku Apresiasi Kinerja Aparat Kemanan dan Masyarakat

Tanggal 25 April diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Maluku Selatan (RMS). Di Maluku, biasanya terjadi pengibaran bendera setiap tahun. Namun, hal itu tidak terjadi hari ini.


Ambon, suaradamai.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku Jantje Wenno mengapresiasi kinerja aparat keamanan dan masyarakat Maluku dalam menyikapi tanggal 25 April.

Sebagaimana diketahui, tanggal 25 April diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Maluku Selatan (RMS). Di Maluku, biasanya terjadi pengibaran bendera setiap tahun. Namun, hal itu tidak terjadi hari ini.

“Dalam menyikapi 25 April sebagai hari RMS, Saya kira situasi dan kondisi Maluku terkhusus Kota Ambon terpantau kondusif dan aman. Kapolda harus diberikan apresiasi terhadap gerak cepat jajarannya,” ungkap Wenno kepada awak media, Senin (25/4/2022).

Secara pribadi, kata Wenno, ia belum melihat atau mendengar informasi adanya pengibaran bendera RMS, seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia pun mengapresiasi masyarakat Maluku dalam menyikapi hari ini.

“Termasuk warga Negeri Aboru, bahwa tingkat kesadaran masyarakat dari hari ke hari sudah semakin membaik,” kata Wenno.

Sebab itu, Wakil Ketua Komisi yang membidangi hukum, politik, dan pemerintahan itu berharap, agar situasi dan kondisi seperti ini tetap berlangsung.

“Mari kita nikmati suasana yang aman dan damai ini. Sebagai masyarakat, jangan kita terpancing dengan situasi dan kondisi masal lalu,” ujar Wenno.

Wenno pun mengapresiasi kinerja Kapolresta Ambon dan Pp. Lease, Pangdam XVI/Pattimura, Dandrem 151/Binaya, yang menurut dia, juga telah membangun komunikasi baik untuk membangun kesadaran masyarakat Maluku.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU