Tiga Motor Dibakar Masa, Berikut Penjelasan Resmi Polsek Kei-Kecil

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saat ini, Polsek Kei-Kecil sedang mengumpulkan setiap bukti untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.


Langgur, suaradamai.com –  Kasus pembakaran tiga buah motor oleh orang tidak dikenal di Ohoi Dian Darat, Kecamatan Hoat Sorbay, Rabu (19/5/2021) malam, kini ditangani pihak kepolisian.

Wakil Kapolsek Kei Kecil Thony Pelmelay menjelaskan, Kasus tersebut bermula ketika terjadinya Pemalangan dijalan debut depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tenggara oleh beberapa pemuda yang belum diketahui identitasnya. Jumat (21/5/2021).

Setelah itu, ada beberapa pemuda yang sedang berkumpul di kantor pertanian lokasi jalan ohoiluk-Debut. Mereka lalu didatangi sekelompok pemuda Ohoi Dian Darat menanyakan nama seseorang dan kemudian pergi.

“Tidak lama kemudian, kelompok dalam jumlah besar datang dengan membawa beberapa alat tajam. Serentak kelompok yang tadi duduk digedung kantor, melarikan diri karena keamananan mereka dan meninggalkan motornya. Sedangkan pegawai tadi dibawa sebagai jaminan, ” Jelas Wakapolsek di ruang kerjanya.

Motor yang tertinggal milik pemuda yang kabur, dibawa oleh kelompok tadi ke ujung jembatan Dian darat, Dua motor Vixion dan satu motor Honda Smesh dibakar oleh massa.

“Motor tersebut milik pemuda yang tadi kabur saat melarikan diri dari masa. Motor itu milik dua orang yang berasal dari Ohoi Somlain dan satunya milik orang yang berasal dari Ohoi ohoider, sedangkan pegawai kehutanan tadi dibawa sebagai jaminan, namun telah diamankan pihak kepolisian yang ada saat itu,” tambahnya.

Saat kejadian malam itu, lanjut dia, pemuda yang melarikan diri saat itu menuju ke Polsek Kei Kecil untuk melakukan pelaporan. Merenima laporan itu, pihak kepolisian meminta pemilik kendraan untuk membawa surat- surat kelengkapan motor sehingga bisa dicek identitas motor tersebut.

“Kami telah sampaikan malam itu kepada mereka yang memiliki motor, untuk memberikan surat kelengkapan. Kita periksa nomor rangkanya, koordinasi dengan Samsat supaya tahu motor itu milik siapa sehingga dapat diproses ganti rugi jika dimungkinkan,” pungkas Thony.

Diketahui, Pada hari Kamis (20/5) Pukul 14.00 WIT, terjadi Pemalangan dan pembakaran ban motor di perempatan jalan Langgur-debut oleh sekelompok pemuda. Mereka menuntut agar pelaku-pelaku yang membakar tiga motor mereka, untuk segera ditahan.

“Kami sudah komunikasikan dengan pihak desa di ohoider dan juga ketua pemuda di Somlain agar menyampaikan kepada masyarakat Ohoi untuk tidak berbuat sesuatu yang nantinya menimbulkan masalah lebih jauh. Respon yang kami dapatkan sangat baik oleh kedua Ohoi. Kami juga telah berkomunikasi dengan kepala Ohoi Dian agar tetap menjaga situasi aman,” Tutupnya.

Saat ini, Polsek Kei-kecil sedang mengumpulkan setiap bukti untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Editor: Petter Letsoin


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU