Tim Satgas Covid Malra Lanjutkan Operasi Yustisi Tertibkan Masyarakat

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepada para wartawan, Misba mengatakan, Tim Satgas akan menggelar operasi serupa di 11 kecamatan.


Langgur, suaradamai.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara melanjutkan operasi yustisi hari ketiga. Operasi ini dilakukan dalam rangka menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Sebagai langkah awal, operasi ini dilakukan di dalam Kota Langgur, sekaligus Tim Satgas mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 84 tahun 2020 tertanggal 6 Agustus tentang penanganan Covid-19.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya saat apel perdana operasi Yustisi di Kantor Bupati pada Rabu lalu, operasi ini diagendakan selama tiga hari di depan Taman Watdek, Pasar Langgur, dan terakhir di Pelabuhan Motor Watdek. Operasi ini juga akan dilaksanakan di 11 kecamatan di Bumi Larvul Ngabal.

Pada operasi hari terakhir ini, Tim Satgas beraksi di Pelabuhan Motor Watdek. Operasi dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIT sampai pukul 10.30 WIT. Didapati sejumlah masyarakat tidak menggunakan masker saat berada di luar. Tim Satgas kemudian memberi arahan dan mengingatkan agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Meskipun tidak terlalu ramai seperti pada operasi dua hari terakhir, Tim terus berjaga-jaga hingga waktu operasi selesai. Memimpin apel pulang, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Maluku Tenggara Misba Rahaningmas mengapresiasi tim yang bekerja tanpa lelah berusaha menekan angka penyebaran kasus Covid di Malra.

Kepada para wartawan, Misba mengatakan, Tim Satgas akan menggelar operasi serupa di 11 kecamatan. Operasi ini tidak hanya dilakukan di dalam kota tetapi juga di setiap desa di 11 kecamatan.

“Operasi berikutnya menunggu jadwal saja kapan dijalankan. Namun pasti akan dilakukan operasi di 11 kecamatan yang ada, dimulai dari kecamatan di Kei Kecil dan nantinya ke kecamatan yang ada di Kei Besar,” jelas Misba.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU