Tingkatkan Kapasitas ASN, Pemkot Tual Fasilitasi 18 Pejabat Ikut Diklat

Tahun ini tidak banyak ASN yang ikut karena keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19.


Tual, suaradamai.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengoptimalisasi program kerja daerah.

Kepala BKPSDM Tual Adnan Tamher mengatakan, ada berbagai program kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk meningkatkan kapasitas ASN semakin lebih baik. Namun tahun ini tidak banyak ASN yang ikut karena keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Di tahun 2022 ini, pelaksanaan rekrut pelatihan kepemimpinan (PIM 3), khususnya pejabat yang ada di Kota Tual itu ada tetapi terbatas, hanya 15 orang,” sebut Adnan kepada Suara Damai di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022).

Menurut Adnan, jumlah itu sangat sedikit. Sebab, kata dia, pejabat yang seharusnya mengikuti kegiatan tersebut sangat banyak.

“Pelaksanaan PIM 3 akan diselenggarakan oleh Provinsi Maluku di Ambon. Kita akomodir 15 pejabat untuk PIM 3, dan tiga orang untuk PIM 2. Waktu kegiatan kita akan menunggu informasi dari provinsi,” imbuh Adnan.

Adnan juga mengatakan, keterbatasan anggaran mengakibatkan kegiatan pendidikan berjenjang kepada ASN harus tertahan sementara. Meski begitu, ia optimisi ASN di Pemkot Tual masih mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU