Rabu, Oktober 28, 2020

Tingkatkan TPP ASN, Pemkot Tual Undang Pemkab Malra untuk Berbagi Pengalaman

Pemkab Malra dinilai telah berhasil meningkatkan Tambahan Penghasil Pegawai (TPP).


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual sementara mengusahakan peningkatan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS).

TPP merupakan tambahan yang diberikan kepada PNS dan CPNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja.

Melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual, Pemkot mengundang Kepala BKPSDM Kabupaten Maluku Tenggara untuk berbagi pengalamannya dalam meningkatkan TPP di Malra.

Kegiatan sharing pengalaman itu digelar di Aula Kantor Wali Kota Tual, Senin (21/9/2020). Turut hadir Plt. Kepala BKPSDM Kota Tual, Sekretaris BKPSDM Kota Tual, Kabag Organisasi Setda Kota Tual, dan sejumlah pejabat administrator dan pengawas pada instansi terkait di Tual, serta Kepala BKPSDM Malra Muchsin Rahayaan sebagai narasumber.

Plt. Kepala BKPSDM Kota Tual Dullah Notanubun ketika membuka kegiatan itu meminta peserta yang hadir agar sungguh-sunngguh memperhatikan penjelasan Kaban BKPSDM Malra. Sebab, menurutnya, nasib ASN Kota Tual yang berjumlah kurang lebih 2000 orang, juga ditentukan oleh keseriusan dalam upaya meningkatkan TPP.

“Pak Kaban (BKPSDM Malra) telah  punya pengalaman sehingga membawa Maluku Tenggara ke arah yang lebih cerah. Dimana mereka sudah mendapat rahmat ini (TPP), tentu atas kerja keras,” kata Dullah.

Dullah menambahkan, dirinya bersama Kabag Organisasi telah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Wakil Wali Kota, dan Wali Kota bahwa Kaban BKPSDM Malra sudah siap mendampingi Kota Tual dalam melancarkan upaya peningkatan TPP Kota Tual di pusat.

“Beliau (Kaban BKPSDM Malra) punya teman sejawat dan adik tingkat juga ada di sana (Kemendagri) untuk membantu kita,” jelas Dullah.

Editor: Labes Remetwa


BKPSDM Malra siap mendampingi Kota Tual dalam melancarkan upaya peningkatan TPP Kota Tual di

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU