TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bahu Membahu Membangun Desa

AMBON- Kamis, 09-07-2020.
Sebuah pemandangan yang cukup menarik terlihat disaat Personil yang terdiri dari TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Brimob dan Relawan dari masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 108 Kodim 1504 bergotong royong membangun jalan dan drainase di Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

Selain melaksanakan pembangunan fisik Satgas TMMD 108 juga melaksanakan kegiatan Non fisik diantaranya penyuluhan pertanian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

TMMD juga merupakan wahana silaturahmi dan pemersatu, baik sebagai pemersatu antara TNI dan Polri maupun sebagai alat pemersatu antara TNI dengan masyarakat.

“tanpa masyarakat TNI-Polri tidak akan sukses dalam melaksanakan tugas. Kami selalu membutuhkan masyarakat sebagai mitra kami. Olehnya itu melalui TMMD inilah kami TNI-Polri memberikan sumbangsih pengabdian kami secara langsung kepada masyarakat. Ujar Anggota Kodim 1504, Serda Adam Baco sebagai koordinator lapangan TMMD 108.

Adapun sasaran pembangunan TMMD yang sedang dikerjakan adalah pembangunan jalan rabat dan perbaikan drainase di Rt 01-02 Rw 03 Dusun Air Ali Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

Kepala Pemuda Dusun Air Ali, Bapak Abdul Rahman menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Satgas TMMD 108 Kodim 1504. “kami sangat bersyukur Dusun kami terpilih menjadi sasaran TMMD kali ini, dan mewakili masyarakat Dusun Air Ali saya secara pribadi menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Personil TNI-Polri yang sudah datang ke tempat kami untuk bersama-sama membangun dan memajukan Dusun kami ini, tutur Abdul Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU