TPID Malra Gelar HLM Bahas Upaya Pengendalian Inflasi Daerah

“Gulung lengan baju dan celana, lalu kita turun melihat kebutuhan dan membantu masyarakat. Ini saatnya pemerintah benar-benar hadir untuk masyarakatnya,”tegas Hanubun.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar High Level Meeting (HLM) membahas upaya pengendalian inflansi dan program unggulan setiap OPD di kantor Bupati, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hanubun mengapresiasi kerja TPID Malra sehingga Maluku Tenggara mampu meraih penghargaan TPID tahun 2020 dan 2021.

Hanubun meminta kepada TPID Malra untuk terus mendorong inovasi dan kreatifitas setiap OPD dan masyarakat sehingga prestasi tersebut dapat terus dipertahankan.

Menurut Hanubun, koordinasi yang dilakukan TPID cukup baik, sehingga pada tahun 2020, tingkat infalsi daerah sebesar 2,8% dibawah batas toleransi yakni 3%.

“Kita tidak bisa hanya menunggu dan menerima bantuan dari pemerintah pusat. Tapi kita perlu untuk terus berinovasi, berupaya menciptakan perubahan yang baik bagi masyarakat,”jelas Hanubun.

Selain itu, Hanubun juga menyampaikan pesan presiden Jokowi tentang Tim Pengendali Inflasi Daerah Harus terjun langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui secara pasti kendala yang dihadapi.

“Gulung lengan baju dan celana, lalu kita turun melihat kebutuhan dan membantu masyarakat. Ini saatnya pemerintah benar-benar hadir untuk masyarakatnya,”tegas Hanubun.

Menanggapi persoalan pupuk bagi petani, Bupati mengatakan, Dinas pertanian dan ketahanan pangan telah mempersiapkan anggaran sebesar 100 Juta untuk diberikan bagi petani.

“Kita berikan secara gratis bagi petani pupuk itu. Nantinya setelah mereka sudah berkembang dan memiliki hasil, baru kita jual kepada mereka,”ucap Hanubun.

Dia berharap, melalui rapat yang dilaksanakan saat ini mampu mendorong dan membawa perubahan yang lebih baik lagi demi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku Tenggara.

Turut hadir, Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, BUMN/BUMD, dan anggota TPID.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU