Senin, Agustus 3, 2020

Update Covid

Perkembangan terkini virus corona di Provinsi Maluku

Beranda Lintas Maluku Tual Jadi Kota Pertama di Maluku yang Sukses Menyelesaikan Agenda APBD 2020

Tual Jadi Kota Pertama di Maluku yang Sukses Menyelesaikan Agenda APBD 2020

Wali Kota Tual Adam Rahayaan percaya bahwa dengan mewarisi semangat “ain ni ain,” akan memperkuat optimisme bersama lewat visi dan misi pembangunan jangka menengah daerah.

Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual terus berbenah dan meningkatkan kinerjanya dalam rangka menjadikan Tual sebagai kota “BERADAT,” artinya beriman, ekonomi kerakyatan, responsif, akuntabel, amanah dan trasparan.

Salah satu bukti nyata mewujudkan visinya itu, Kota Tual telah menyelesaikan agenda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sesuai agenda. Ini menjadikan Kota Tual sebagai kota pertama yang sukses menyelesaikan APBD 2020.

“Keberhasilan itu patut dibanggakan karena merupakan kerjasama antara pemerintah dan DPRD sebagai mitra,” ungkap Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Djamaludin Rahareng, dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual, Senin, (6/1/20).

Wali Kota menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas kontribusi dan keputusan-keputusan politiknya. Diharapkan capaian ini dapat membawa dampak kemajuan masyarakat di daerah bertajuk Maren itu.

“Kerjasama ini tidak hanya memberikan nilai tambah antara kedua lembaga, akan tetapi juga menjadi pola panutan yang menggugah nurani setiap penyelenggara di daerah ini,” kata Wali Kota merujuk pada perbaikan tata kelola pemerintahan.

Wali Kota menyadari bahwa upaya pendekatan kesejahteraan masyarakat dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan tidak terlepas dari tantangan. Namun dirinya percaya dengan mewarisi semangat “ain ni ain” akan memperkuat optimisme bersama lewat visi dan misi pembangunan jangka menengah daerah.

“Dengan mewarisi kemurnian nilai budaya ain ni ain akan memperkuat optimisme kita guna mengolah tantangan menjadi peluang dan peluang jadi kekuatan,” pungkasnya. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!