Tual Masih Zona Hijau, Ketua Gustu Tegaskan Jajaran Tidak Boleh Lengah

0
981
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual Moksen Ohoiyuf diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (13/4/2020). Foto/Labes Remetwa
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual Moksen Ohoiyuf diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (13/4/2020). Foto/Labes Remetwa

Karena ada banyak jalan tikus, peluang pelayaran informal masih besar.


Tual, suaradamai.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual Adam Rahayaan menegaskan kepada seluruh jajaran agar mengawasi secara ketat daerah bertajuk Bumi Maren itu dari ancaman virus corona.

“Menyikapi kondisi secara nasional dan Maluku saat ini, seluruh Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual jangan lengah dalam upaya penerapan protokol pencegahan Covid-19 di daerah ini,” ungkap Juru Bicara Gustu Covid-19 Tual Muchsin Ohoiyuf meniru kata Ketua Gugus, Selasa (26/5/2020).

Muchsin melanjutkan, kondisi zona hijau ini seharusnya menjadi penyemangat bagi tim agar selalu aktif dan lebih giat meningkatkan protokol pencegahan untuk memastikan daerah pemekaran Maluku Tenggara itu terhindar dari Covid-19.

“Kita tidak boleh menganggap enteng dengan kondisi saat ini. Kita belajar dari daerah lain. Berawal dari nol, dari zona hijau, berawal dari tidak ada menjadi ada, satu dan seterusnya,” tambah Muchsin yang juga adalah juru bicara Pemkot Tual itu .

Memang pengoperasian Bandara dan Pelabuhan dihentikan sementara. Namun karena ada banyak jalan tikus, kemungkinan jalur masuk ke daerah yang terletak di bagian tenggara Provinsi Maluku itu masih sangat terbuka bagi pelayaran informal.

Untuk itu, diminta kepada masyarakat agar melaporkan orang-orang yang melakukan pelayaran kepada tim Gustu. Tim selanjutnya akan menerapkan protokol penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini bukan menyangkut satu dua orang, ini menyangkut keselamatan kondisi satu daerah. Sekali lagi, harapan Ketua Gugus, semua gugus tugas maupun aparatur yang ada di tingkat desa itu kita jangan lengah,” tutup Muchsin.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here