Ujian Sekolah Tingkat SD di Tual Gunakan Metode Offline dan Online

Baru 12 SD di Tual tahun ini yang menjalankan ujian sekolah berbasis online.


Tual, suaradamai.com – Pelaksanaan ujian sekolah tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Tual yang dimulai pada Senin (11/4/2022) kemarin, dilakukan dua metode, yakni manual (ofline) dan metode berbasis IT (online).

Pantauan hari kedua ujian sekolah Selasa (12/4/2022), penggunaan fasilitas dan akses internet untuk sekolah yang menjalankan ujian berbasis online sangat maksimal.

Sedangkan sekolah yang belum siap terkait sarana penunjang, masih diperbolehkan melaksanakannya secara manual.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual Mudatsir Tamher mengatakan, baru 12 SD di Tual tahun ini yang siap menjalankan ujian sekolah berbasis online. Ke-12 sekolah itu rata-rata berlokasi di wilayah perkotaan, sementara sekolah lain masih menggunakan metode manual dengan pena-kertas.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Saya mau semuanya bisa mengikuti ujian secara online, tapi ada banyak keterbatasan yang membuat itu belum terlaksana. Di kota, ada 12 SD yang menggunakan IT. Sedangkan yang di pulau, jelas belum bisa karena banyak faktor, yang paling utama sekali kan sinyal,” jelas Tamher.

Tamher menambahkan, meskipun masih terdapat banyak SD di Kota Tual, yang masih mengikuti ujian dengan basis manual, namun dirinya bertekad akan terus memperjuangkan, sehingga kedepan seluruh sekolah di Kota Tual dapat melaksanakan ujian dengan basis IT.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU