Selasa, September 29, 2020
Beranda Covid-19 Update Covid-19 Malra: Usai Jalani Rapid Test, Tujuh Pasien Dinyatakan Reaktif

Update Covid-19 Malra: Usai Jalani Rapid Test, Tujuh Pasien Dinyatakan Reaktif

GTPP Covid-19 Malra akan melakukan uji RDT terhadap beberapa orang yang melakukan kontak saat acara HUT salah satu pegawai DLH Malra.


Langgur, suaradamai.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malra dr. Katrinje Notanubun  melaporkan ada tujuh pasien reaktif setelah menjalani pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT), Jumat (26/6/2020).

dr. Ketty sampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan GTPP Covid-19 Malra, dari 32 pegawai Dinas Lingkungan Hidup Maluku Tenggara, ada empat pasien reaktif (semuanya berjenis kelamin perempuan), tiga di antaranya beralamat di Kota Tual dan satunya di Malra.

Sedangkan tiga orang lain, menurut dr. Ketty, mereka adalah pegawai RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. Ketiga pasien tersebut belum bisa dipastikan beralamat di mana.

Selanjutnya, hasil RDT ketujuh pasien tersebut akan dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kota Tual dan Dinas Kesehatan Provinsi Malukku untuk ditindaklanjuti pada pemeriksaan swab atau PCR.

“Akan kami komunikasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Tual dan Provinsi untuk dilakukan swab. Dari sampel swab itu kemudian akan dikirim melalui pesawat boeing milik AURI,” ungkapnya.

Selain itu untuk 28 orang yang hasil RDTnya negatif akan dilakukan pemeriksaan kembali 10 hari kedepan.

Dr Ketty menambahkan, terhadap istri dari kakak pasien 01 positif virus corona di Tual, EM, akan menjalani pemeriksaan RDT dalam waktu dekat.

Di samping itu, dr. Ketty mengatakan bahwa pada hari Senin (29/6/2020) segera dilakukan pemriksaan  RDT bagi kelompok masyarakat atau pegawai se-pemda Malra yang baru-baru ini mengikuti perayaan HUT di kediaman salah seorang pegawai Dinas Lingkungan Hidup.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!