Update Covid-19 Maluku: Enam Sembuh, Positif Tambah Tiga

Murad berharap agar semua masyarakat Maluku senantiasa menjaga kesehatan dan terus mengikuti anjuran dari pemerintah.


Ambon, suaradamai.com – Hingga Jumat (17/4/2020), jumlah khasus virus corona (Covid-19) sebanyak 17 kasus. Ada tiga penambahan kasus. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 105 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tujuh orang.

Meski begitu, kabar gembira datang dari pasien 02, 07, 09, 10 dan 11 yang dinyatakan sembuh dari virus corona ketika beberapa waktu lalu terpapar dan menjalankan perawatan di rumah sakit rujukan. Sedangkan tiga positif tambahan merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Tiga pasien positif tambahan dari Buru Selatan (Bursel), Buru Utara dan Kota Ambon,” terang Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Provinsi Maluku Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/4/2020).

Orang nomor satu di Maluku itu menambahkan, ketiga pasien positif corona sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon dan Rumah Sakit (RS) Angkatan Laur (AL) Halong Ambon.

“Awalnya yang kita takutkan pasien 02 yang merupakan nenek berusia 74 tahun, karena umurnya yang tua. Namun nasib berkata lain dan akhirnya pasien tersebut sembuh,” kata Murad.

Murad menambahkan, di setiap provinsi yang terdampak Covid-19, pasti ada yang meninggal. Namun Provinsi Maluku sampai saat ini belum ada yang meninggal.

“Kita patut bersyukur, karena tidak ada korban jiwa atau kematian di Maluku dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Murad berharap agar semua masyarakat Maluku senantiasa menjaga kesehatan masing-masing dan terus mengikuti anjuran dari Pemerintah Daerah.

Editor: Labes Remetwa


Pasien 02 yang merupakan nenek berusia 74 tahun dinyatakan sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU