Vaksinasi Serentak Hari Pertama di Malra Capai 175 Orang

Program vaksinasi serentak se-Indonesia jelang lebaran dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini Kamis (21/4/2022). Di Malra, sebagian besar peserta vaksinasi pada hari ini menerima vaksin dosis 3 atau booster.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah menggelar vaksinasi booster secara serentak se-Indonesia jelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Program 1 juta vaksinasi itu merupakan kerja sama Kementerian Agama RI (Kemenag), Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), dan Kepolisian RI (Polri), bertujuan mencegah lonjakan kasus Covid saat lebaran.

Vaksinasi booster ini digelar selama empat hari, mulai hari ini Kamis (21/4/2022).

Syarat bagi peserta minimal 18 tahun. Peserta diutamakan bagi kaum lansia dan sudah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19.

Di Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku, vaksinasi yang diberikan adalah dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 (lanjutan atau booster).

Agenda vaksinasi di Malra direncanakan selama tiga hari, 21-23 April. Hari ini, Kamis (21/4/2022), vaksinasi mencapai 175 orang. Sebagian besar menerima dosis 3.

Secara rinci, ada tujuh orang/peserta menerima dosis 1. Dosis 2 sebanyak 44 orang, dan dosis 3 atau booster sebanyak 124 orang.

Agenda vaksinasi dilakukan menyesuaikan dengan jam kerja di Bulan Ramadan. Mulai pagi hingga pukul 15.00 WIT.

Terlihat dalam agenda vaksinasi di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal tadi, Kepala Dinas Perhubungan Malra Nikson Hukubun dan Anggota DPRD Malra Moh. Nawawi Namsa juga ikut menerima vaksin dosis 3 atau booster.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU