Wali Kota: Atlet Berprestasi, Butuh Pelatih Profesional

Melahirkan atlet pada dasarnya dimulai dari kegiatan berolahraga.


Tual, suaradamai.com – Olahraga bukan saja menyehatkan tubuh. Olahraga juga dapat merubah status hidup seseorang. Bila memiliki kemampuan pada bidang olahraga tertentu, terus belajar dan berlatih tekun tentu akan menjadi atlet profesional.

Menjadi atlet profesional membutuhkan pelatih yang professional pula. Oleh karena itu, dalam rangka menyiapkan bibit-bibit muda olahraga, Pemerintah Kota Tual berjanji mendukung pengembangan olahraga di daerah berjuluk Bumi Maren tersebut.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengungkapkan, melahirkan atlet pada dasarnya dimulai dari kegiatan berolahraga.

“Olahraga sendiri tentunya membutuhkan pelatih sebagai instruktur sehingga nantinya pelatih yang akan melahirkan atlet yang profesional,” kata Wali Kota dalam sambutannya pada kegiatan Pelatihan Dasar Bagi Pelatih Olahraga Tahun 2020 lingkup Pemerintah Kota Tual di Aula Kantor Wali Kota Tual, Rabu (18/3/20).

Wali Kota berkomitmen menjadikan olahraga sebagai sarana untuk melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal dengan melakukan berbagai pengembangan dan pembinaan olahraga.

Wali Kota berharap, melalui kegiatan pelatihan tersebut, akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan kompetensi guru dan pelatih olahraga di Kota Tual.

Suasana pembukaan kegiatan Pelatihan Dasar Bagi Pelatih Olahraga Tahun 2020 lingkup Pemerintah Kota Tual di Aula Kantor Wali Kota Tual, Rabu (18/3/20). Foto/Daniel Mituduan

Orang nomor satu  di Kota Tual itu menyampaikan, saat ini salah satu prestasi olahraga Kota Tual yakni ada keterwakilan 2 siswa SMP yang akan mewakili Provinsi Maluku ke pusat tingkat nasional.

“Tahun ini telah lulus seleksi ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku. 2 orang siswa SMP dari Kota Tual salah satunya siswa dari SMP Negeri 3 Tual atas nama Gioe Nelce Teniwut yang mulai mengikuti pelatihan setelah lulus ujian SMP.  Rekannya juga akan menyusul kemudian pada bulan Juni mendatang,” sebutnya.

Ia berharap, kedepannya sinergitas dalam mengelola olahraga di Kota Tual antara instansi pemerintah yang didukung organisasi cabang olahraga yang berperan dalam kegiatan olahraga seperti wasit, pelatih maupun guru-guru sekolah di bidang olahraga dan stakeholder olahraga lain.

“Kita berharap nantinya seluruh pegiat olahraga, dalam menggerakan, memfasilitasi dan mengeduksi pembinaan olahraga sehingga mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya di Kota Tual tercinta ini,” ujarnya. (danielmituduan/tarsissarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU