Wali Kota Tual: Pembangunan Rumah Warga Korban Konflik di Yarler Dilakukan Pekan Depan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mewakili pemerintah daerah, Wali Kota berjanji akan menyelesaikan pembangunan rumah warga korban konflik, sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga yang terdampak konflik sosial di Yarler pada akhir Januari lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tual Adam Rahayaan yang didampingi Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, saat audiens dengan masa aksi GMKI Cabang Tual di Aula Kantor Walikota, Kamis (25/5/2023).

“Rencana hari selasa, akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga Yarler,” kata Wali Kota.

Mewakili pemerintah daerah, Wali Kota berjanji akan menyelesaikan tanggungjawab tersebut sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang.

Pemkot Tual berencana mengundang Raja/Rat Maur Ohoiwut dan Raja Banda Eli saat peletakan batu pertama nanti, agar sekaligus bersama dengan rekonsiliasi perdamaian antar pihak yang bertikai.

Sesuai pantauan, pada tanggal 25 Mei 2023 pukul 11.40 WIT, bertempat di depan Kantor Walikota Tual, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tual melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka mempertanyakan progres ganti rugi rumah warga kompleks Yarler yang rusak akibat dampak konflik sosial.

Korlap Aksi Patrisius Omaratan mengatakan, aksi GMKI ini dengan tujuan meminta Wali Kota Tual agar segera melaksanakan ganti rugi rumah milik warga yang rusak akibat konflik sosial beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam audiens Kabagops Polres Tual Kompol Arsad Rengur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tual Muhammad Zen Nuhuyanan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Tual Mustaqim Rahakbauw, dan Sekertaris Dinas Perkim Kota Tual Abdul Hakim Bugis.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU