Selasa, Desember 1, 2020

Wali Kota Tual Pimpin Apel Satuan Tim Penanganan Bencana Alam

Apel gabungan itu dilaksanakan di Lapangan Lodar El Tual.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan memimpin apel konsolidasi kesiapan dalam rangka antisipasi bencana alam di Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (19/11/2020).

Apel yang dimulai pukul 09.00 WIT bertempat di Lapangan Lodar El Tual. Apel konsolidasi gabungan tersebut terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP, BNPB, BPBD, Dinas kesehatan, Dinsos. Turut hadir PPN Tual serta unsur maritim lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengatakan agar setiap elemen berpartisipasi dan mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, serta juga mengutamakan keselamatan dan memperhitungkan segala kemungkinan pada saat melakukan penyelamatan.

Selain penyatuan tim penanganan antisipasi bencana alam, apel tersebut juga bertujuan untuk memeriksa sarana prasana penunjang dalam rangka melakukan penyelamatan.

Usai apel, Wali Kota didampingi pimpinan TNI – Polri dan OPD melakukan pengecekan sarana pra sarana yang dimiliki satuan.

Menurut Wali Kota, sarana yang ada sudah mumpuni, dari ambulance, pemadam kebakaran, pelampung, serta alat penunjang lainnya.

“Yang masih kurang adalah sarana penolong di laut bagi penduduk yang tinggal di Kepulauan Kei,” kata Adam.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU