Walikota Tual Buka MTQ VIII Tahun 2023

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tual, Suaradamai.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-VIII Tingkat Kota Tual resmi digelar di Desa Ohoitahit, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Senin (28/8/2023).

Dengan mengusung tema Mewujudkan Umat Berkarakter Qur’ani, Bersatu Dalam Keberagaman, iven dua tahunan bernuansa Islami tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakilnya Usman Tamnge.

Wali Kota Rahayaan dalam sambutannya menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat, selain berkembang dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya, juga dapat mewarnai wajah umat Islam dan bangsa Indonesia.

“Khususnya MTQ tingkat Kota Tual ini harus mampu membumikan Alquran sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat kita,” ujar Wali Kota.

Tujuan dan makna kegiatan MTQ yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Alquran, harus menjadikan Alquran sebagai nafas sebagai hidup yang hakiki dalam perilaku keseharian.

“Saya berharap agar hakikat makna dan tujuan MTQ kita pegang teguh sehingga Alquran benar-benar kita resapi, hayati dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wali Kota.

Sebagai orang yang beriman, lanjut Wali Kota Rahayaan, ketika kita mengagungkan Alquran sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan, kesholehan sosial, yang mengutamakan pembelaan pada yang lemah, fakir, dan bukan bukan nilai-nilai keserakahan seperti mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Rahayaan mengajak semuanya untuk memandang MTQ bukan hanya sebagai sebuah acara rutin, bukan lomba menang-kalah dalam seni membaca Alquran, melainkan menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam khususnya masyarakat kota Tual untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata dan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi peserta cabang-cabang yang meraih predikat juara dan prestasi dalam pelaksanaan MTQ yang ke-8 kota Tual tahun ini kita akan tetap lakukan pembinaan sebagai persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi Maluku pada bulan November mendatang di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah,” pungkas Wali Kota.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU