Walikota Tual  Lantik 40 Anggota BSO Kecamatan Tayando Tam Masa Bakti 2022-2028

Tual, Suaradamai.com.-  Sekertaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renuat mewakili Walikota Tual melantik 40 Anggota Badan Saniri Ohoi (BSO) Kecamatan Tayando Tam dari Ohoi Langgiar 14 Orang, Ohoi Yamtel 9 Orang, Ohoi Reyamru 7 orang, Ohoi Ohoi El 10 orang. Bertempat di aula Kantor Walikota Tual Senin (7/11/2022) sore.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tual Nomor 407 Tahun 2022 Tentang Pemberhentian Pimpinan Dan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan Pengangkatan Pimpinan dan Anggota Badan Saniri Ohoi (BSO) Kecamatan Tayando Tam Kota Tual.

Proses pelantikan yang berlangsung sore itu dengan penuh hikmah tanpa ada kendala di hadiri para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda Kota Tual, Para Pimpian OPD yang sempat hadir.

Usai pengambilan sumpah dan janji Badan Saniri Ohoi (BSO) Walikota Tual dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kota Tual Ahmad Yani Renuat mengatakan dalam kelembagaan badan saniri ohoi pada periodisasi ini telah melalui dinamika. Baik itu dinamika perbedaan cara pandang, dinamika atas perbedaan prinsip sehingga perjalanan pembentukan BSO terkesan panjang dan berlarut-larut hingga baru saja dilaksanakan

“Sesungguhnya ini adalah ujian terhadap kedewasaan ain ni ain maupun dalam kehidupan demokrasi selaku anak adat dalam negeri maren larvul ngabal ini” terang Sekda

Baginya pengambilan sumpah dan janji adalah satu kesan besar yang diwujudkan yaitu adanya perubahan nomenklatur desa menjadi Ohoi/fenua dan Badan Permusyawaratan Desa menjadi Badan Saniri Ohoi/fenua sebagaimana diketahui dalam undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

“Momentum pengambilan sumpah dan janji BSO adalah awal perjuangan kita pemerintahan untuk bersungguh-sungguh memberi penguatan dan penghargaan agar jeripayah perda adat kota tual yang telah disahkan sejak tahun 2020. Disadari sungguh setiap lahirnya regulasi tentunya memiliki sejumlah kekurangan maupun kelebihan oleh karena itu wajiblah kita untuk bersama-sama menyempurnakannya” jelas Sekda

Walikota berharap dengan adanya BSO pada setiap ohoi tersebut untuk selalu mengawal setiap perkembangan ohoi bukan hanya atas kepentingan pribadi, kelompok ataupun jabatan melainkan benar-benar megedepankan kepentingan ohoi diatas segalahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU