Wattimena Kasih Kuliah Umum di Unpatti

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, suaradamai.com – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan kuliah umum di Program Studi Transportasi Laut Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti), Rabu (15/5/2024), di Aula Rektorat Kampus tersebut.

Wattimena usai kegiatan menjelaskan, tema yang diusung pada Kuliah Umum tersebut adalah “Kota Ambon: Strategi Menuju Indonesia Emas 2024”.

Dalam kesempatan itu, Wattimena menggambarkan kondisi saat ini, tantangan yang dihadapi, serta strategi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Poin terpenting kita siapkan Sumber Daya Manusia, dan ini sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh Unpatti,” sebut Wattimena.

Pemkot sendiri, lanjut dia, dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, namun tak dapat dipungkiri di dalamnya ada peran penting dunia luar terutama dari pihak kampus dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Dari awal kalau Pemkot membentuk kualitas kesehatan mereka dari jenjang Pendidikan Dasar dan menengah, maka masuk Perguruan Tinggi mereka menjadi SDM yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan, topik yang digagas dalam kuliah umum ini, memiliki pandangan yang sama terhadap bagaimana pembenahan SDM yang ada di lingkungan Unpatti.

“Kita semua harus berperan aktif dalam memberikan informasi untuk membenahi SDM dan mengejar ketertinggalannya pada wilayah kepulauan dengan pemikiran strategis tentang bagimana menghubungkan konektivitas pulau-pulau ini, serta bagaimana kita bisa mendapatkan sumberdaya perikanan dengan transportasi laut yang baik,” ujar rektor.

Ia berharap, melalui kegiatan ini kiranya dapat bermanfaat dan memotiviasi mahasiswa Unpatti agar terus belajar dan memiliki tekad yang kuat untuk meraih masa depan.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU