Wattimena: Pentingnya Imunisasi Bagi Anak

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, Suaradamai.com – Seluruh orangtua di Kota Ambon, diminta agar memahami pentingnya Imunisasi Campak Rubella bagi anak.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, kepada awak media di Ambon, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, imunisasi campak rubella yang dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk membantu menjaga imunitas anak, sehingga dibutuhkan pemahaman yang baik dari para orangtua.

“Setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan kesehatan melalui imunisasi. Pemerintah melalui sekolah-sekolah berkewajiban untuk melindungi anak melalui pemberian imunisasi itu,” ungkap Wattimena.

Dikatakan, yang dilakukan pemerintah terkait dengan imunisasi tersebut demi kebaikan penerus bangasa ini kedepannya.

“Campak rubella itu disuntik untuk membangun iminitas anak terhadap penyakit tertentu,” jelas Wattimena.

Untuk itu, tambahnya, muncul insiden ketidakpuasan orangtua siswa yang melakukan protes atas imunisasi rubella yang dilaksanakan oleh pihak sekolah, dikarenakan kurang sosialisasi hingga hal itu terjadi.

“Sikap protes yang dilakukan oleh orangtua, itu karena kurangnya sosialisasi. Tapi yang paling penting, yaitu apa yang kami lakukan itu untuk kebaikan dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya anak-anak,” terang Wattimena.

Oleh karena itu, lanjutnya, kedepan diharapkan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak terkait, sehingga pemahaman tentang campak rubella itu bisa dimengerti dengan baik oleh masyarakat khususnya para orangtua.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy, menyampaikan, persoalan tentang campak rubella tersebut bulanlah hal baru.

“Campak rubella ini rutin dilakukan setiap tahun pada setiap sekolah yang dinamakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS),” pungkas Pelupessy.

Untuk diketahui, sebelumnya ada insiden ketidakpuasan orangtua siswa yang melakukan protes atas imunisasi rubella yang dilaksanakan oleh salah sekolah di Kota Ambon.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU