Wawali Tual: Penanganan Stunting Jadi Prioritas Pemerintah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tual, Suaradamai.com – Penanganan Stunting di daerah  menjadi prioritas pemerintah, termasuk dukungan alokasi dana desa. Penegasan itu disampaikan Wakil Walikota Tual  Usman Tamnge, seiring angka stunting  empat puluh persen lebih  di Kota Tual.

Pemerintah Kota Tual  terus bersinergi dengan seluruh pihak  dalam menyelesaikan masalah tersebut  pada lokasi-lokasi sasaran yang ditargetkan, sehingga nilai tersebut dapat diturunkan dari  nilai rata rata stunting.  Selain itu setiap kepala desa diharapkan  agar dapat menyikapi serius masalah stunting di wilayah masing masing

“Stunting ada di angka 47 persen, maka mudah-mudahan bimbingan pejabat desa, dana-dana desa segera diupayakan menuntaskan bahkan menurunkan angka stunting di Kota Tual,” ujar Wakil Walikota Tual Usman Tamnge..

Dikatakan Tamnge, kondisi ini secepatnya ditangani serius  dengan strategi unggulan serta  perencanaan matang  guna membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas  melalui pemberian asupan gizi yang aman, bergizi dan seimbang yang terbaik, bagi pertumbuhan dan perkembangan anak kedepan.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU