6 Mahasiswa Polikant Ikut Ajang Bergengsi Politeknik Se-Indonesia

Sejak hari pertama, para wakil Polikant didampingi langsung oleh Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Syahibul Kahfi Hamid, serta para mentor Maria Ngamelubun dan I.I.D.A.R. Susanty.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak enam Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengikuti Kompetisi National Polytechnic English Olympics (NPEO) yang digelar pada 15-17 Juni secara virtual.

NPEO adalah salah satu kompetisi bergengsi antar mahasiswa Politeknik se-Indonesia dalam bidang Bahasa Inggris.

Dalam kompetisi itu terdapat empat kategori yang diperlombakan, yakni speech, storytelling, newscasting, dan debate.

Untuk NPEO kali ini, Polikant mengutus enam wakil untuk mengikuti kompetisi yang digelar selama tiga hari itu.

Keenam wakil Polikant itu mengikuti tiga kategori, yakni kategori speech diwakili Anastasius Canisius Selitubun (Prodi Manajemen Rekayasa Budidaya Laut) dan Alexandrio Fransisco Welerubun (Prodi Agrowisata Bahari), kategori storytelling diwakili Rosina Sainlar Maskim dan  Irma Frency Lovihan (Prodi Agrowisata Bahari), sedangkan untuk kategori newscasting diwakili Nurul Hikmah Renfaan (Prodi Bioteknologi Perikanan) dan Petronela Welerubun (Prodi Agrowisata bahari).

Sejak hari pertama, para wakil Polikant didampingi langsung oleh Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Syahibul Kahfi Hamid, serta para mentor Maria Ngamelubun dan I.I.D.A.R. Susanty.

Para wakil Polikant mengikuti beberapa tahapan kompetisi secara virtual dari Kantor Pusat Politeknik Perikanan Negeri Tual, Jalan Langgur-Sathean, Maluku Tenggara.

Salah satu peserta lomba kategori speech Alexandrio Welerubun mengatakan, kompetisi berjalan baik dan sejauh ini tidak ada kendala yang menghambat jalannya kompetisi.

“Hal-hal yang bisa menghambat kompetisi seperti jaringan internet, sudah disikapi terlebih dahulu, jadi aman,” kata Welerubun.

Bersama peserta lainnya, Welerubun optimis tampilkan yang terbaik untuk mengharumkan Polikant.

Editor: Henrik Toatubun


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU