Selasa, Januari 19, 2021

Akibat COVID-19, Kunjungan Wisatawan ke Maluku Tenggara Turun

Tempat wisata di Maluku Tenggara juga sudah dibuka seperti pantai dan hotel.


Ambon, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menyatakan tingkat kunjungan wisatawan baik lokal dan mancanegara ke objek wisata yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara turun hingga hampir 100 persen akibat pandemi COVID-19.

Thaher mengatakan sektor industri pariwisata adalah sektor yang paling terdampak sejak pandemi COVID-19 terjadi dan sejumlah rencana pembangunan yang menjadi program strategis akan dilanjutkan pada tahun 2021.

“Kesempatan ini digunakan untuk memperbaiki sarana prasarana penunjang pariwisata seperti di Pasir Panjang (Ngurbloat). Kemudian membantu masyarakat di ohoi membuat jalan, agar ketika pandemi ini selesai semua fasilitas dapat digunakan,” kata Thaher kepada wartawan di Lobby Kantor Gubernur Maluku, Kamis (26/11/2020).

Thaher mengungkapkan untuk wisatawan lokal tetap ramai dan berjalan berjalan seperti biasa, terutama juga pada hari libur.

Selain itu, tempat wisata di Maluku Tenggara juga sudah dibuka seperti pantai dan hotel.

Selaku pimpinan daerah, dirinya bangga dengan perilaku masyarakatnya yang menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?