Alexandrio Welerubun Siap Harumkan Polikant di Ajang Bergengsi Politeknik Se-Indonesia

Langgur, suaradamai.com – Sebanyak enam mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) akan mengikuti National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2021 pada Juni mendatang secara virtual.

NPEO merupakan salah satu kompetisi bergengsi mahasiswa Politeknik se-Indonesia dalam bidang Bahasa Inggris.

Salah satu perwakilan Polikant kategori speech Alexandrio Fransisco Welerubun mengatakan, demi mengharumkan nama Polikant, dia bersama peserta lainnya terus mempersiapkan diri secara maksimal.

“Kami sudah latihan rutin dari bulan kemarin, seminggu dua kali. Namun karena waktunya mulai mendekat, latihan dilakukan tiga kali seminggu,” kata Welerubun.

Mahasiswa yang aktif di UKM Bahasa Polikant itu mengaku, untuk mewakili kampus biru dalam ajang bergengsi tersebut, dia juga melewati seleksi ketat dalam kompetisi internal kampus.

“Artinya kami dipercayakan, jadi memang harus berusaha untuk tampilkan yang terbaik,” ucap Welerubun.

Dia juga bersyukur, bisa mendapat penguatan ilmu dan pengalaman dari mentor untuk kategori speech Maria Ngamelubun yang selalu melengkapi mereka.

Mahasiswa semester empat Prodi Agrowisata itu berharap, dengan semua persiapan dan latihan rutin, kemudian didampingi oleh pendamping berkualitas, perwakilan Polikant bisa tampilkan yang terbaik.

“Kalau bisa masuk salah satu kategori juara atau minimal sepuluh besar,” tandas Welerubun.

Dia mengaku, bukan soal juara yang jadi prioritas tapi ilmu dan pengalaman berharga yang didapatkan.

Lanjut dia, tim Polikant juga sudah diberikan arahan oleh panitia pelaksana beberapa hari lalu untuk mematangkan kesiapan saat kompetisi nanti.

Dengan demikian, tim Polikant semakin siap untuk mengikuti NPEO 2021.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU