ASN Pemkot Tual Mulai Aktif Masuk Kantor

ASN bekerja di kantor dengan memperhatikan potokol kesehatan.


Tual, suaradamai.com – Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah berlaku hingga 4 Juni 2020. Karena belum ada perpanjangan maka ASN Pemkot Tual mulai kembali bekerja di kantor.

“Hari ini, Jumat 5 Juni 2020, seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Tual sudah kembali masuk bekerja di kantor. Tetap memperhatikan potokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tual Muchsin Ohoiyuf dalam rilis yang diterima suaradamai.com, Jumat (5/6/2020).

“Tadi melaksanakan senam pagi dan kemudian lanjut arahan dari Wakil Wali Kota dan Sekda,” tambah Chen, sapaan Muchsin.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge menegaskan disiplin kerja dalam pelayanan, hubungan kerja pimpinan dan staf, serta pedoman tata nakah dinas dalam konsep penyusunan surat-menyurat.

Sekda Kota Tual Ahmad Yani Renuat juga memberikan arahan terkait pola hubungan kerja antara atasan dan bawahan dalam mendukung pelayanan publik, serta etika pemerintahan dan etika birokrasi.

Dilansir kompas.com, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyebut bahwa aparatur sipil negara (ASN) dapat bekerja dari kantor ataupun rumah, sesuai dengan kebijakan yang diputuskan oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah masing-masing.

“Apakah dengan new normal ini juga ASN apakah harus kerja di kantor? Saya kira kita serahkan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang pada prinsipnya semua harus bekerja,” kata Tjahjo lewat video yang diterima Kompas.com, Kamis (4/6/2020).

“Baik bekerja di kantor pada fungsi-fungsi layanan publik yang harus aktif hadir di kantor maupun di instansi yang ada, atau juga dibagi kerja di rumah,” lanjutnya.

Sistem baru yang dimaksud Tjahjo ialah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelayanan publik.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU