Balap Liar, Polresta Ambon Kandangkan 39 Sepeda Motor

Untuk memberikan efek jera, kendaraan diamankan di Mapolres selama satu bulan.


Ambon, suaradamai.com – Aksi balapan liar pada malam hari di sejumlah ruas jalan protokol Kota Ambon kian meresahkan warga. Alih-alih berhenti balapan karena ketatnya razia, balapan liar yang didominasi anak usia sekolah ini dilakukan pada dini hari.

Polresta Ambon tidak tinggal diam, personil yang disiapkan untuk melakukan patroli menanti dari malam hingga dini hari untuk menertibkan gerombolan anak muda yang kerap melakukan balapan liar.

Hasilnya, Kamis (12/3/20) dini hari, personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, yang melakukan patroli gabungan di jalan Pattimura Ambon, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, mengamankan 39 unit sepeda motor. Kini puluhan sepeda motor ini telah dikandangkan di halaman Polresta Ambon.

“Sampai saat ini, kendaraan sepeda motor yang telah diamankan Polresta Ambon berjumlah 39 unit, dan telah dikandangkan di Polresta,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisuppy.

Kaisuppy mengungkapkan dari hasil patroli gabungan, mereka berhasil mengamankan delapan kendaraan roda dua yang sering kali melakukan balapan liar di seputaran jalan Pattimura tersebut.

Jenis sepeda motor yang diamankan bervariasi, di antaranya dua unit Honda Beat, satu unit Yamaha Mio, tiga unit Jupiter Z, dan satu unit Yamaha Fit Z.

“Kendaraan-kendaraan ini akan diamankan di Mapolres selama 1 bulan, gunanya untuk memberikan efek jera kepada pengguna kendaraan-kendaraan tersebut,” tandas Kaisuppy.

Kerap terjadinya pelanggaran, Kaisuppy mengimbau, kepada masyarakat Kota Ambon agar selalu menaati peraturan ketika berkendara dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi. Bila tidak, akan membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai dengan ketentuan, seperti penggunaan knalpot yang standar dan tidak bising agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat sekitar,” imbaunya. (chintiasamangun/tarsissarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU