Banggar-TAPD Lanjut Bahas APBD Perubahan 2022

Pertemuan ini merupakan kelanjutan rapat-rapat sebelumnya. Rapat kali ini sudah memasuki tahap akhir pembahasan menuju penetapan APBD Perubahan.


Langgur, suaradamai.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat melanjutkan pembahasan APBD Perubahan tahun 2022.

Rapat dilangsungkan di ruang rapat Banggar kantor parlemen Jln. Soekarno-Hatta, Ohoijang, Rabu (25/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIT.

Pembahasan tersebut merupakan kelanjutan rapat-rapat sebelumnya. Rapat kali ini sudah memasuki tahap akhir pembahasan menuju penetapan APBD Perubahan.

Dari unsur Banggar, hadir tiga pimpinan dan sembilan anggota, beserta Sekretaris DPRD ex officio Sekretaris Banggar dan staf. Sementara tim TAPD, hadir koordinator tim yang juga adalah Sekda Malra, lengkap dengan stafnya.

Pembahasan dalam rapat yang dipimpin Ketua Banggar Minduchri Kudubun itu ramai. Hampir semua pimpinan dan anggota Banggar menyampaikan pendapatnya soal APBD Perubahan. Selain itu, mereka juga menyoal skenario pembayaran dana pinjaman daerah di PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Ada kemungkinan pembayaran dana pinjaman tahun depan akan bertambah. Hal itu karena, ada potensi digunakan dana setoran pinjaman ke PT. SMI sebesar Rp30 miliar untuk menutupi rancangan defisit APBD tahun ini.

Hingga kini, rapat diskors. Pimpinan dan anggota Banggar bersama Sekda masih ada dalam rapat internal di ruangan Ketua DPRD.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU