Bangun Pasar Tual Yang Baru di Bulan Februari, Pemkot Siap Relokasi 570 Pedagang

Darnawati menegaskan, relokasi akan ditujukan pada pasar Un, selama pembangunan pasar tradisional kota tual, yang nantinya akan berubah nama menjadi Pasar Maren.


Tual, Suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tual akan relokasi 570 pedagang ke pasar Un dalam rangka pembangunan pasar maren yang akan berlangsung di bulan Januari 2023 ini.

“Pembangunan pasar Tual yang baru, akan dimulai pada bulan Februari mendatang, sedangkan relokasi 570 pedagang ke pasar darurat, akan dilakukan bulan ini.” Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kota Tual Darnawati Amir, SKM, MM.

Darnawati menegaskan, relokasi akan ditujukan pada pasar Un, selama pembangunan pasar tradisional kota tual, yang nantinya akan berubah nama menjadi Pasar Maren.

“Dari 570 pedagang ini kita sudah melakukan sosialisasi dan mereka semua sangat mendukung walaupun memang masih ada satu dua yang menolak karena ya namanya sudah berpuluh tahun berjualan di lokasi Pasar lama ya jadi saat relokasi agak sedikit menolak tapi Alhamdulillah semuanya sudah mendukung untuk dipindahkan ke Pasar darurat di pasar Un.” Jelas Darnawati.

Darnawati jika menegaskan hingga saat ini respon pedagang masih positif setelah disosialisasikan terkait dengan relokasi yang akan dilakukan pihak pemerintah kota Tual.

“Karena pada akhirnya mereka juga yang akan mendapatkan efek dari pembangunan Pasar ini, maka mereka bisa menerima dengan legowo. Untuk saat ini kita lagi mempersiapkan tempat relokasinya. Sesuai rencana kami akan merelokasi para pedagang ke pasar Un, karena memang pasar ini sangat representatif sebagai sarana perdagangan di mana sudah tersedia bangunan yang cukup layak.” tukasnya.

Informasi yang disampaikan Darnawati juga, bahwa usai pembangunan Pasar Maren, nantinya pedagang boleh kembali menempati atau tetap bertahan di pasar Un, karena hal ini dilakukan demi kepentingan masyarakat dan pedagang itu sendiri.

“Setelah selesai dibangun pasar maren, pedagang yang ada di pasar darurat boleh kembali boleh juga tetap bertahan di pasar Un semua terpulang kepada mereka”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU