Bapenda Tual: Pembayaran Pajak Online Meningkatkan Kepercayaan Wajib Pajak

“Tujuan dari ini sebenarnya untuk memperkecil kebocoran dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama wajib pajak terhadap pemerintah,” pungkas Bugis.


Tual,suaradamai.com – Badan Pendapatan Daerah Kota Tual secara berkesinambungan melakukan berbagai inovasi, agar dapat mempermudah pelayanan kepada wajib pajak.

Inovasi yang dilakukan secara online, dengan cara mensosialisasi cara penggunaan perangkat, yang nantinya akan dipasang pada 17 tempat usaha. Hal ini disampaikan Kepala Badan pendapatan daerah Kota Tual, Rudi Bugis, Sabtu (19/6/2021).

Bugis mengatakan, perkembangan teknologi dan informasi, turut andil dalam mewujudkan pelayanan yang cepat dan tepat, serta menjadi modal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Untuk membantu wajib pajak, solusi atau jalan keluar yang bisa kita ambil adalah menggunakan sistem teknologi informasi, untuk mendeteksi atau mencek kewajiban wajib pajak,” jelas Bugis.

“Setelah sosialisasi langsung akan ada demo pemasangan dan langsung dipasang pada tempat-tempat usaha. Pada hari ini, sudah mulai digunakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bugis menambahkan, untuk mendongkrak pendapatan pajak dan Retribusi Daerah, maka upaya strategis yang dilakukan bappenda, dengan  penerapan sistem pengelolaan pajak secara online, untuk meminimalisir korupsi dan meningkatkan kepercayaan wajib pajak pada pemerintah.

“Tujuan dari ini sebenarnya untuk memperkecil kebocoran dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama wajib pajak terhadap pemerintah,” pungkas Bugis.

Kegiatan sosialisasi ini direncanakan akan berlangsung hingga September 2021 mendatang.

Editor: Petter Letsoin


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU