BPJS Ketenagakerjaan-CU AHA Jajaki Kerja Sama Lindungi Anggota CU

Dalam momen Rapat Anggota Tahunan CU AHA, Ketua Pengurus CU AHA Pastor Karoldus Jamrewav MSC, mengajak pengurus, pengawas, dan manajemen agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Langgur, suaradamai.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Credit Union Ain Hov Ain (CU AHA) menjajaki kerja sama dalam rangka memberikan perlindungan sosial bagi anggota CU AHA.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tual Saleh Afif menuturkan, kerja sama ini sudah diupayakan sejak tahun lalu. Namun, belum terlaksana.

Baru pada momen Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-14 CU AHA di Grand Villia Hotel, Langgur, Sabtu (12/3/2022), mulai ada titik terang.

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan untuk wilayah Tual, Maluku Tenggara dan Aru itu juga hadir pada rapat tersebut. Ia hadir mendampingi Bupati – yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Fillips Lodewijk Rahantoknam – menyerahkan santunan kepada salah satu ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saleh juga menggunakan momen tersebut untuk memberikan sedikit gambaran tentang manfaat BPJS Ketenagakeraan, kepada tamu undangan dan peserta rapat.

Staf Ahli Bupati Fillips Lodewijk Rahantoknam mendukung kerja sama itu. Ia berharap, seluruh anggota CU AHA ikut mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Pengurus CU AHA Pastor Karoldus Jamrewav MSC, menanggapi positif upaya kerja sama itu. Sebagai langkah awal, ia mengajak pengurus, pengawas, dan manajemen agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini luar biasa. Sangat baik. Nanti kita berjalan bersama untuk turun ke anggota-anggota untuk mendorong supaya semua ambil bagian dalam kepesertaan BPJS. Ini akan menjadi salah satu rekomendasi yang kami putuskan dalam RAT tahun ini,” kata Pastor Karol.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU