Buka Muswil KAMMI IV, Gubernur: Pengkaderan Adalah Aktivitas Yang Mutlak

Menurutnya, dengan kaderisasi, akan diperoleh tokoh-tokoh muda yang dipersiapkan untuk memikul tanggungjawab organisasi di masa mendatang.


Ambon, suaradamai.com – Gubernur Maluku yang diwakili Sekertaris Daerah Maluku Sadali Ie dalam sambutannya sebelum membuka Muswil KAMMI ke IV menyampaikan atas nama pemerintah provinsi maluku mengucapkam selamat dan menyambut baik acara muswil Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Maluku ini, sebagai generasi muda yang mengemban tugas untuk meneruskan kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara.

“Saya patut menaruh harapan besar kepada saudara-saudara yang tergabung dalam kammi, yang memiliki semangat yang tinggi dalam memperjuangkan hakekat dari spiritualitas pemuda. saya percaya bahwa kammi juga berada bersama-sama dalam spiritualitas tersebut,”ujar Sadali Ie dalam sambutannya sebelum membuka Muswil KAMMI ke IV, di gedung Asrama Haji Waiheru, Sabtu (27/8/22).

Selaku Gubernur Maluku, Dirinya mengatakan ada beberapa hal penting yang perlu di sampaikan dan menjadi perhatian kepengurusan KAMMI dalam rangka menata kelanjutan organisasi ini ke depan.

“Pertama, bahwa dalam setiap organisasi, terlebih lagi organisasi kepemudaan, proses pengkaderan adalah suatu aktivitas yang mutlak dilakukan. kaderisasi menjadi pintu masuk untuk terus menghidupkan sekaligus mempertahankan keberlanjutan hidup organisasi dimaksud,”katanya.

Menurutnya, dengan kaderisasi, akan diperoleh tokoh-tokoh muda yang dipersiapkan untuk memikul tanggungjawab organisasi di masa mendatang.

“Saya berharap, muswil ini dapat melahirkan kepengurusan yang dapat bekerja dan menggerakkan roda organisasi ini,”harapnya.

Selanjutnya, Dirinya menjelaskan jalin kebersamaan dengan semua pihak, dan bangun komunikasi yang intens. saudara-saudara harus memiliki kepekaan yang tinggi, agar mampu mendengar berbagai aspirasi yang berkembang, sekaligus mampu menerjemahkannya menjadi sebuah target dan komitmen bersama yang dapat diterima semua pihak dan menjadi materi dasar misi perjuangan organisasi.

“Kedua, setiap kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di daerah ini harus mampu menjadi kekuatan pemersatu dan pendamai di tengah pelbagai persoalan disintegrasi sosial yang melanda bangsa kita dewasa ini. KAMMI sebagai organisasi yang mengembangkan pendidikan dan dakwah yang sesuai dengan spirit islam yang rahmatan lil alamin,”jelasnya.

Ia menambahkan demikian halnya dengan komitmen terhadap keindonesiaan kita yang multikultural. ade-ade, harus mampu mewarisi spirit nasionalisme yang pernah dicetuskan oleh para pendiri bangsa ini. jadilah penenun kebhinekaan indonesia ini dengan sebaik-baiknya.

“Ketiga. perlunya peningkatan kualitas sdm yang kita miliki. untuk itu beta ajak ade-ade pengurus kammi, untuk tingkatkan kualitas diri dengan sebaik-baiknya, apalagi menghadapi era kompetisi global saat ini,”tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota kammi di daerah ini untuk cepat berbenah diri menjadi orang yang terbaik kualitasnya di bidang masing-masing untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompetitif.

Turut hadir Penjabat Sekda Maluku, Sadali Le, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala (Alumni) Anggota DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal (Alumni) Kabid Humas Polda Maluku, M. Roem Ohoirat, Perwakilan Kakanwil Kemenag Maluku, OKP se-Maluku serta anggota dan pengurus KAMMI se-Maluku.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU