Bupati Malra Apresiasi Kinerja Polres Tual.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Langgur, suaradamai.com – Polres Tual menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras jenis sopi, ekspos kasus Pidana dan pelanggaran lalu lintas serta penyerahan barang bukti curian motor kepada pemilik kendaran di lapangan upacara Polres Tual, Rabu (5/5/2021).

Disampaikan, pada tanggal 3 Februari 2020, polres tual menangkap penjual miras berinisial YO umur 36 tahun di Desa Ohoitel, kepolisian menyita barang bukti serta bahan baku pembuatan sopi. Tersangka dipidana  pasal 5 ayat 1 peraturan daerah kota tual nomor 6 tahun 2019 dipidana denda 1 juta subsider diganti dengan dipidana satu bulan penjara.

Ditanggal 31 Maret, kepolisian kembali mengkap penjual miras berinisial MM yang ditangkap di Kabupaten Maluku tenggara dengan barang bukti 16 kantong plastik sopi. MM divonis sesuai Perda Malra yang telah ada, dipidana dengan denda 1 juta subsider diganti dengan penajara selama sebulan.

Dari hasil penangkapan jenis sopi serta beberapa barang bukti jika ditotalkan dengan hasil sita dan penggerebekan ditriwulan pertama tahun 2021 mencapai 4.990 Liter.

Menanggapi hal tersebut Bupati Muhammad Thaher Hanubun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja keras menegakan keadilan dan menjaga ketertiban.

“Kepada masyarakat yang mencari uang dengan menjual sopi untuk berhenti, hal ini dapat mengganggu ketertiban. Bukan hanya itu, ini semua jika ditotal bisa mencapai ratusan juta tapi jangan lihat uangnya tapi bagaimana dia mengorbankan orang lain karena sopi itu,” Jelas Taher kepada wartawan.

Tiap tahun, kata dia, ada anggaran ke desa. Jika dikelola dengan baik tentunya akan membawa keuntungan. Cara mencari uang dengan benar itu ada banyak, tinggal bagaimana kita berusaha,” tegas Taher.

Dia berharap masyarakat berhenti produksi minuman keras sopi karena akibatnya lebih besar daripada keuntungan yang didapat, serta mencari uang dengan cara yang benar tanpa mengorbankan orang lain.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU