Bupati Malra Bersama Masyarakat Cor Dak Masjid Ohoi Dian Pulau

“Kita memiliki budaya Maren, kerja sama antara basodara untuk sama-sama bekerja terhadap suatu pengerjaan. Budaya ini kita harus jaga, kita lestarikan karena dia mengikat kita tanpa memandang perbedaan,”jelas Hanubun.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhhamad Thaher Hanubun gotong royong bersama masyarakat untuk pengecoran masjid Al-Manafi di Ohoi Dian Pulau, Kecamatan Hoat Sorbay, Rabu (8/9/2021).

Hanubun ditemani Wakil Ketua II dan Anggota DPRD Malra, bersama beberapa pimpinan OPD turun langsung bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan pengecoran dak Masjid. Sebelum pengerjaan.

Bupati menyampaikan apresiasi atas partisipasi setiap orang yang membantu pengerjaan masjid tersebut.

“Kita memiliki budaya Maren, kerja sama antara basodara untuk sama-sama bekerja terhadap suatu pengerjaan. Budaya ini kita harus jaga, kita lestarikan karena dia mengikat kita tanpa memandang perbedaan,”jelas Hanubun.

Pemerintah daerah turut membantu mengucurkan dana melalui APBD 2021 sebesar 2,5 Milyar untuk membantu proses pengerjaan masjid tersebut.

Ketua panitia pembangunan masjid Awaludin Eleuwarin, kepada media menjelaskan, pembangunan Masjid Al-Manafi Ohoi Dian Pulau berasal dari sumbangi masyarakat dan alokasi Anggaran oleh pemerintah daerah.

“Melalui swadaya masyarakat, kita terkumpul kurang lebih 700 Juta, dan bantuan oleh Pemda yang telah kita cairkan 40% anggarannya, sedangkan total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan sebanyak 5 Milyar”Jelas Eleuwarin.

Dia menjelaskan, masyarakat Ohoi Dian telah berkomitmen sejak awal untuk turun mengerjakan pembangunan masjid hingga selesai.

“Kita targetkan selesai tahun 2023. Selama pengerjaan kita komitmen masyarakat yang bekerja hingga selesai karena proses pengerjaannya kita lakukan secara bertahap.”Tegas Dia.

Eleuwarin harap, pemerintah maupun masyarakat lainnya dapat memberikan bantuan sumbangsi untuk biaya pembangunan masjid.

Berdasarkan pengamatan media saat di lapangan, beberapa personil TNI Koramil 1503 Tual dan anggota Komunitas N-Max juga turut membantu proses pengerjaan cor dak masjid.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU