Bupati Thaher Serahkan Sertifikat Tanah Hibah Pembangunan Polres baru Maluku Tenggara

“Kita akan berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait bagaimana percepatan pembangunan dan pemenuhan personil-personil,” kata Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif kepada wartawan.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyerahkan sertifikat tanah hibah seluas 48.240 m2 untuk pembangunan Polres baru Maluku Tenggara.

Bupati menyerahkan sertifikat kepada Kapolres Malra AKBP Frans Duma di ruang kerja Bupati. Acara penyerahan disaksikan Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, sejumlah perwira Polda Maluku, Kapolres Tual AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty, dan pimpinan dan anggota DPRD Malra, Sabtu (14/5/2022).

Untuk diketahui, lahan Polres Maluku Tenggara terletak di dekat Kantor Bupati di Jalan Langgur-Debut.

Dalam pertemuan di ruang kerja Bupati, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengara terhadap pembangunan Polres baru itu.

Menurut dia, pembentukan Polres baru dalam rangka kecepatan pelayanan kepada masyarakat. Kapolda mengaku telah memerintahkan Kapolres baru Malra untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat dengan maksimal.

Menurut dia, pihaknya telah menerima proposal pembangunan Polres baru. Untuk sementara, Polres Malra akan menggunakan bangunan yang telah disediakan Pemkab Malra di dekat Pasar Langgur.

“Kita akan berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait bagaimana percepatan pembangunan dan pemenuhan personil-personil,” kata Kapolda kepada wartawan usai pertemuan.

Terkait penyerahan sertifikat tanah hibah, Kapolda menambahkan, lahan tersebut merupakan lahan milik negara yang secara administrasi diserahkan kepada Polres Malra.

“Tidak ada tanah Polri atau tanah pemerintah daerah. Semuanya adalah tanah negara. Hanya dari sisi administrasi pertanggungjawaban hukum kita melakukan itu (penyerahan),” jelas Kapolda.

Untuk diketahui, Polres Maluku Tenggara membawahi lima Polsek, yakni Polsek Kei Kecil, Polsek Kei Kecil Timur, Polsek Kei Kecil Barat, Polsek Kei Besar, dan Polsek Kei Besar Selatan. Sementara itu Polres Malra memiliki 123 personil.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU