Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Irwasda dan Dansat Brimob, serta Lantik Kapolres Bursel dan Malra

Kapolda Maluku memimpin serah terima jabatan Irwasda dan Dansat Brimob, serta melantik Kapolres Bursel dan PS Kaplores Maluku Tenggara.


Ambon, suaradamai.com – Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) dan Komandan Satuan (Dansat) Brimob. Sekaligus melantik Kapolres Buru Selatan dan Penjabat Sementara (PS) Kapolres Maluku Tenggara.

Acara Sertijab dan pelantikan dilangsungkan di ruang rapat utama, Markas Polda Maluku, Rabu (27/4/2022).

Irwasda Maluku saat ini dijabat Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar. Ia sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK I Irwasum Polri. Jannus Siregar menggantikan Kombes Pol Edi Yudianto yang dimutasi sebagai Kalemlatprofpol Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Dansat Brimob Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Muhammad Guntur, kini digantikan oleh AKBP Dostan Matheus Siregar. Dostan Siregar sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Kalimantan Tengah. Sedangkan Muhammad Guntur digeser ke Polda Kalimantan Barat, juga sebagai Dansat Brimob.

Untuk Kapolres pertama Bursel, Kapolda melantik AKBP M. Agung Gumilar yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Maluku. Sedangkan untuk PS Kapolres pertama Maluku Tenggara, dijabat AKBP Frans Duma yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditintelkam Polda Maluku.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif mengatakan serah terima jabatan atau alih tugas merupakan hal yang wajar sebagai suatu kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumber daya manusia Polri. Juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi untuk pimpinan dalam pelaksanaan tugas.

Kapolda berharap, hadir dari dalam diri pejabat baru yang dilantik hari ini yaitu pimpinan yang mampu mengembangkan dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan merupakan amanah dan harus dipertanggungjawaban karena saudara ditunjuk melalui berbagai pertimbangan dan dianggap memiliki integritas yang tinggi serta cakap dan mampu untuk menduduki jabatan tersebut,” ujar Kapolda kepada pejabat yang baru dilantik.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU