Dewan Malra Kritisi Kondisi PJU Di Perempatan Langgur

Elmas menjelaskan, posisi tiang lampu tersebut berada di tengah jalan sehingga ruas jalan menjadi sempit. Selain itu, lampu jalan tersebut tidak lagi berfungsi saat malam.


Langgur, suaradamai.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Petrus Elmas, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang (PUTR) mengkritisi Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalur perempatan menuju pasar Langgur.

Elmas menjelaskan, posisi tiang lampu tersebut berada di tengah jalan sehingga ruas jalan menjadi sempit. Selain itu, lampu jalan tersebut tidak lagi berfungsi saat malam.

“Jalan itu dulu luas, sekarang sudah sempit, akibat lampu jalan dibangun ditengah-tengah membagi jalur, dan sangat bedampak membawa celaka, apalagi lampu tidak lagi berfungsi pada malam hari,” jelas Elmas, di ruang komisi III, Jumat (4/6/2021).

Elmas meminta Dinas PUTR untuk memperhatikan hal tersebut dengan seksama jika tidak akan berakibat fatal.

“Tolong dilihat dan fungsikan lampu itu dengan baik. Hanya menyala beberapa kali dalam seminggu. Hal ini membahayakan orang lain bahkan sudah ada yang kecelakaan karena penyebabnya lampu tidak menyala dengan baik,” tegas Elmas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUTR Jan Pieter Rahanra menjelaskan, telah melakukan komunikasi untuk dilakukan pelebaran jalan.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan Camat Kei Kecil, dan juga pemilik lahan sehingga dapat segera dikerjakan. Begitupun tentang pengawasan operasional lampu jalan yang dibangun sehinggan bisa terus beroperasi menerangi jalan di malam hari,” ungkap Kadis PUTR

Editor: Petter Letsoin


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU