Dirawat di RSUP Ambon, Seorang Kepala Dinas di Maluku Positif Covid-19

Ambon, suaradamai.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil tes cepat dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM).

Dengan terpaparnya mantan Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas PUPR Maluku itu menambah daftar pejabat eselon II di lingkup Pemprov Maluku yang terpapar virus mematikan ini.

“Benar pak Sandi dinyatakan positif terpapar. Kita prihatin karena banyak pejabat terserang virus corona,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, dirinya masuk ke rumah sakit dengan gejala demam sejak beberapa hari.
“Setelah kita periksa dengan menggunakan TCM ternyata hasilnya positif dan langsung dikarantina di atas RSUD,” jelas Kasrul.

Dirinya mengaku dengan terpaparnya kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Kota Ambon untuk segera melakukan tracking terhadap orang dekat.

“Kita belum tahu beliau terpapar dari mana, kita tunggu hasil tracking dari gugus kota dari mana Pak Sandi terpapar,” ujar Kasrul singkat.

Ditanya apakah istri dari pejabat ini juga ikut terpapar, Kasrul mengaku belum mengetahuinya. “Kalau pak Sandi benar, tapi kalau istrinya saya kurang tahu, nanti saya cek ibu Kadis Kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu Sandi Wattimewa yang dikonfirmasi tadi malam juga membenarkan kalau dirinya terpapar. “Sekarang saya sudah di RSUD dr M Haulussy, sejak tadi sore,” ujar Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU