Direktur Polikant Tinjau Kesiapan Penggunaan Gedung Baru

“Semoga dengan adanya bangunan baru ini, ada semangat baru dalam menciptakan mutu pendidikan yang membawa nama Polikant ke skala global,” pungkas Rony.


Langgur, suaradamai.com – Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Jusron A. Rahajaan didampingi Pudir II Glen Somnaikubun dan pejabat pengadaan Hasan Matdoan, meninjau tahap akhir penggunaan gedung baru, untuk rencana alokasi unit bagian di dalamnya.

“Ada empat bangunan baru yang kami tinjau hari ini. Tujuannya adalah kesiapan gedung dan ruangan mana yang akan dipakai, karena dalam waktu dekat akan dilakukan launching dan pengresmian untuk digunakan dalam bulan Maret,” jelas Rony, sapaan Jusron kepada reporter Suara Damai di lokasi gedung baru, Senin (8/3/2021).

Acara peresmian gedung baru tersebut sementara disiapkan oleh Bagian Protokoler dan Administrasi Umum. Mereka masih harus melakukan pembersihan dan penataan ruangan. Persiapan itu bisa memakan waktu hingga dua minggu.

Empat bangunan tersebut terdiri atas tiga bangunan kuliah dan satu bangunan laboratorium bahasa. Bangunan laboratorium juga bisa digunakan sebagai ruang kuliah dan ruang dosen.

“Jadi ditribusinya dikasih merata, karena bangunan DIII lama dimanfaatkan sepenuhnya untuk gedung kuliah dan ruang ketua jurusan. Dalam satu bangun baru, ada empat ruangan kuliah beserta laboratorium penunjang praktikum, dua ruangan dosen, serta WC khusus mahasiswa dan dosen,” papar Glen.

Dia menambahkan, meskipun empat bangunan tersebut telah diserahterimakan oleh Balai Cipta Karya Maluku kepada Polikant, minggu lalu, namun masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Perawatan lanjutan, lanjut Glen, akan dilaporkan ke pihak balai untuk segera ditindaklanjuti. Dengan demikian, pihak Polikant dapat menggunakan bangunan seoptimal mungkin untuk proses belajar mengajar.

“Semoga dengan adanya bangunan baru ini, ada semangat baru dalam menciptakan mutu pendidikan yang membawa nama Polikant ke skala global,” pungkas Rony.

Editor: Labes Remetwa


Pihak Polikant akan melaporkan kekurangan bangunan baru tersebut untuk ditindaklanjuti oleh pihak balai.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU