DLH Tual Siap Bangun TPA Representatif

Renhoat berharap, status tanah TPA akan segera jelas, karena sangat mempengaruhi kinerja pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Jamaludin Renhoat, S.Pd mengatakan, pihaknya siap membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kepada wartawan beberapa waktu lalu, Renhoat mengatakan, saat ini TPA yang menangani masalah persampahan belum representatif, maka masih perlu pembangunan infrastruktur yang memadai.

“Saat ini TPA yang ada belum representatif, padahal kami siap membangun karena sudah ada dananya, tinggal disahkan oleh hukum, hak atas tanah tersebut maka pembayaran ganti rugi lahan akan segera dilakukan,” jelas Renhoat.

Lebih lanjut Renhoat menjelaskan, banyak infrastruktur yang harus disediakan pada TPA, untuk menunjang pengelolaan persampahan ditempat pembuangan akhir tersebut.

“Setelah legal nanti, pada TPA tersebut kami akan membangun berbagai infrastruktur untuk menunjang operasional TPA, yang paling utama adalah pagar pembatas lahan, setelahnya mungkin didalam harus ada berbagai sarana prasarana untuk menunjang kegiatan didalamnya, semua sudah kami siapkan setelah proses dipengadilan selesai,” ungkap dia.

Renhoat berharap, status tanah TPA akan segera jelas, karena sangat mempengaruhi kinerja pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“TPA merupakan fasilitas penunjang kebutuhan publik, bukan pribadi, maka diperlukan kerjasama dari pihak-pihak yang bertikai, demi kemaslahatan bersama.” Tutup Renhoat.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU