Sabtu, Januari 16, 2021

Gubernur Ajak Pemangku Kepentingan Tingkatkan Solidaritas di Tengah Pandemi Covid

Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di Maluku untuk meningkatkan sikap kesetiakawanan dan rela berkorban membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Ajakan ini disampaikan Gubernur saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku ke-75 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (19/8/2020)


“Saat ini kita menghadapi pandemi Covid-19, dimana tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama untuk bertahan hidup. Karena itu, saya menghimbau seluruh pemangku kepentingan untuk bersikap rela berkorban dan mau melayani sesama dengan ketulusan,” pinta gubernur.


Gubernur juga meminta agar para pimpinan perushaan untuk tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.
“Bantulah mereka yang terpaksa harus dirumahkan,” pinta gubernur.


Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini juga mengingatkan agar dalam kehidupan untuk selalu berbagi dengan sesama.
“Salurkan kelebihan rejeki untuk kebutuhan hidup bagi mereka yang kekurangan,” ucapnya.
Dikatakan, rasa kesetiakawanan sosial di antara sesama anak bangsa harus terus ditingkatkan, sebagai wujud nyata dari sikap rela berkorban untuk sesama.

Di perayaan HUT ini, Pemerintah Provinsi Maluku berkesepatan menyerahkan bantuan berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, bantuan 600 paket pertanian dan santunan kepada ahli waris korban Covid-19.


Selain itu, dilakukan pula peluncuran beberapa inovasi Pemerintah Provinsi Maluku, yaitu program e-Samsat, program Absensi Terintegrasi, program Video Cinference (Vicon), Diskominfo Chanel dan V-SAT Internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU