IMI Malra Rencana Gelar Road Race Usai PON XX Papua

“Mungkin setelah PON Papua, peserta-peserta di situ bisa ikut road race di sini (Malra). Kan dekat. Daripada mereka pulang, singgah di sini dulu,” kata Bosko.


Langgur, suaradamai.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Maluku Tenggara akan menggelar road race di Malra usai PON XX Papua.

“Mungkin setelah PON Papua, peserta-peserta di situ bisa ikut road race di sini (Malra). Kan dekat. Daripada mereka pulang, singgah di sini dulu,” kata Ketua IMI Malra Yohanis Bosko Rahawarin kepada Suara Damai di Langgur, Rabu (2/6/2021).

Lomba balap motor ini akan menjadi ajang perlombaan ketiga yang digelar IMI Malra periode 2018-2023. Sebelumnya, IMI Malra menggelar lomba otomotif itu di Sirkuit Kolser pada 2018 dan Sirkuit Lanud Dumatubun pada 2019.

“Sebenarnya tahun 2020 kita mau buat Maluku Tenggara Road Race 3 juga. Tetapi terkendala dengan Covid-19,” tutur Bosko.

Pelaksanaan road race di Malra nanti menyesuaikan dengan agenda PON yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober mendatang. IMI Malra berniat menggelar lomba menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Tenggara yang jatuh pada 22 Desember.

“Kita bersyukur tahun ini ada edaran dari IMI Pusat bahwa bisa buat (lomba), tetapi harus dengan protokol yang ketat,” tambah Bosko.

Bosko menambahkan, distribusi perlengkapan lomba milik pembalap luar daerah, seperti motor balap dan lain-lain, untuk kali ini sudah mudah. Tidak seperti tahun sebelumnya yang harus menggunakan pesawat terbang, sekarang sudah ada Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahtera Nusantara 02 yang melayani rute Ambon-Banda-Tual.

Tergantung anggaran

Besar atau kecil lomba road race kali ini, lanjut Bosko, juga akan mempertimbangkan kemampuan anggaran. Jika anggaran terbatas, maka IMI Malra hanya akan menggelar lomba untuk wilayah Malra dan Tual.

“Dua lomba kemarin kan, syukur bahwa saya bisa perjuangkan sedikit anggaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Sedangkan tahun ini karena Corona jadi memang sengaja tidak diperjuangkan,” kata Wakil Ketua DPRD Malra itu.

“Kalo terkendala dana, kita buat iven kecil untuk lokal Kei,” imbuh Bosko.

Editor: Labes Remetwa


Lomba balap motor ini akan menjadi ajang perlombaan ketiga yang digelar IMI Malra periode 2018-2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU