Jadi Anggota DPRD, Yunus Serang Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur dan Akses Transportasi

Serang menilai, pembangunan infrastruktur dan akses transportasi di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru masih minim.


Langgur, suaradamai.com – Usai dilantik menjadi anggota PAW DPRD Provinsi Maluku, Yunus Serang mengaku akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan akses transportasi di daerah pemilihannya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini baru saja dilantik sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Maluku, sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam rapat paripurna di Ruang Sidang Paripurna Lantai 2 Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Selasa sore (5/7/2022).

Mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara dua periode ini menggantikan Alm. Freddeck (Freddy) Rahakbauw yang tutup usia pada 19 Februari 2022 lalu.

Kepada awak media usai pelantikan, Serang menilai, pembangunan infrastruktur dan akses transportasi di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru masih minim.

Maluku Tenggara, Serang menjelaskan, terdiri atas dua pulau besar, yaitu Kei Kecil dan Kei Besar. Infrastruktur di Kei Kecil, bagi Serang, sudah tidak masalah. Tetapi, Kei Besar butuh perhatian lebih soal pembangunan infrastruktur.

Begitupula di Kepulauan Aru. Khusus di Aru, lebih banyak membutuhkan akses trasportasi laut. Karena, kata Serang, perhubungan dari desa ke desa butuh kendaraan laut. Hal yang sama juga di Kota Tual, yang memiliki tiga kecamatan kepulauan (Kur, Kur Selatan dan Tayando-Tam).

“Saya baru saja dilantik. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan tugas dengan baik. Tentu saja, saya mengutamakan kepentingan rakyat, karena tanpa rakyat, saya tidak mungkin ada di sini,” ujar Legislator Dapil VI itu menegaskan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU