Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Ini Harapan Pj.Bupati KKT

Upacara yang berlangsung khidmat diikuti Pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD, peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN, para pengusaha, serta pelajar SMP dan SMA.


Saumlaki, suaradama.com – Puncak peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditandai Upacara Bendera di Lapangan Mandriak Saumlaki, Rabu (17/8).  Penjabat Bupati Daniel E Indey, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dan

Upacara yang berlangsung khidmat diikuti Pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD, peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN, para pengusaha, serta pelajar SMP dan SMA.

Penjabat Bupati menyampaikan rasa syukur karena upacara peringatan HUT RI ke-77 berjalan lancar. Dia menuturkan, beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di hari Kemerdekaan tahun ini bisa menjadi alat pemacu dan motivasi, khususnya Pemda KKT dan seluruh stakeholder di Bumi Duan Lolat.

“Semoga diusia 77 Tahun Kemerdekaan, Pemerintah senantiasa memberikan pembangunan yang lebih baik kepada masyarakat dan kami bisa meningkatkan kinerja, sehingga mudah-mudahan dapat mensejahterakan masyarakat di Tanimbar sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Indey berharap masyarakat di Kepulauan Tanimbar juga bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. Menurut dia, tema yang dipilih yakni “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, bagi pihaknya dimaknai luas, dimana Tanimbar pulih lebih cepat dan bangkit. Dirinya yakin dengan potensi-potensi baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang dikelola secara berkelanjutan, maka sangatlah optimis kabupaten ini maju lebih baik lagi.

“Mari kita baku gandeng untuk Tanimbar bisa. Dan bagi para generasi muda Tanimbar, harus banyak belajar dari para terdahulu kita hingga saat ini. Apalagi saat ini putri Tanimbar Maria Stela Sainyakit, juga berada di Istana Negara sebagai pasukan pengibar bendera.

Rangkaian HUT, diisi juga dengan pemberian remisi kepada 115 narapidana dan anak yang merupakan warga binaan Lapas Kelas III Saumlaki. Besaran remisi mulai dari dua bulan hingga empat bulan penggurangan masa tahanan sesuai keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHam) RI. Acara kemudian berlanjut di pelabuhan Lanal Saumlaki. Upacara Tabur Bunga dan penyerahan bendera merah putih untuk dikibarkan pada 77 titik di wilayah NKRI. Menutup rangkaian HUT kemerdekaan dengan upcara penurunan bendera yang bertindak sebagai Irup yakni Kapolres KKT AKBP. Umar Wijaya, dan berakhir dengan jamuan makan malam digedung Kesenian Saumlaki sebagai malam syukuran HUT


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU